YOGA TEACHER TRAINING SCHEDULE 50, 100, 150,200,250 AND 300 HOURS BY MARKANDEYA YOGA INDONESIA SCHOOL

Markandeya Yoga Indonesia School adalah sekolah pelatihan Guru yoga dan holistic healing bersertificate, merupakan sekolah berijin legal dari Pemerintah RI. Dengan pengetahuan yoga Nusantara kuno, kurikulum standar internasional.

Markandeya Yoga Indonesia School

Didirikan oleh:

Yayasan Markandeya Yoga Indonesia dengan akta notaris Nomor 35 tanggal 17 Juni 2015, disahkan oleh MENHUMKUMHAM Nomor: AHU – 0008531.AH.01.04.Tahun 2015, Memperleh ijin mengadakan pendidikan dan pelatihan dari DIKPORA No Ijin: 421.8 / 7714.a / DIKPORA Status Terakreditasi – A -, Dan Ijin Dari DISNAKER LPK No 563/41 / DTKSK

THE ASSOSIASI GURU YOGA , Legality: Akta Notaris: No 20 January 30, 2017. Kep ​​MENKUMHAM RI NUMBER AHU-0001826.AH.01.07.TAHUN 2017,

Anda Juga Bisa Ikuti Per Module. 50 jam. 100 jam, 150 jam , 200 jam, 250 jam atau langsung 300 Jam.

Markandeya Yoga Indonesia School, telah sering mengadakan pelatihan guru yoga, Yoga Teacher Training di luar Bali seperti: Jakarta, Bandung, Yogayakarta, Solo, Surabaya, Sidoarjo, Kediri, Semarang, Ubud, Bogor, Makasar, Banjarmasin.Tangerang. Dan juga beberapa negara seperti : Australia, Jepang, Malaysia, Dubai, Abhudabi, France, Singapura, America, Behamas, Miami, Orlamdo, Caribbean.

Yoga Teacher Training Per Module

50 Hours , Module I Price IDR 7.000.000

100 Hours ,Module II Price IDR7.000.000

150 Hours, Module III  Price IDR 7.000.000

200 Hours, Module IV Price IDR 7.000.000

Ambil langsung 200 jam Price IDR 20.000.000

Ambil langsung 300 jam price IDR 30.000.000

Pembelajaran mendalam ditekankan di Sekolah Yoga Markandeya.

Markandeya Yoga School memiliki guru-guru terbaik dengan pengetahuan luas dalam bidang Filsafat, Anatomi Yoga, Sadanga, Hatha Yoga. tantra, Yoga nadha, yoga Yantra, yogaalogi, yoga estetika, Yoga Prakat.

Kursus pelatihan Guru Yoga memungkinkan seorang praktisi untuk menjadi Guru Yoga yang berpengetahuan dan percaya diri untuk mengajar murid-muridnya.

Hubungi kami untuk kursus Pelatihan Guru Yoga yang akan datang di seluruh kota di Indonesia.

SEKOLAH MARKANDEYA YOGA INDONESIA

Apa hal terpenting ketika memilih Pelatihan Guru Yoga? Guru. Markandeya Yoga Indonesia School menawarkan Pelatihan Guru Yoga Nusantara 200 jam yang terjangkau dengan guru-guru terbaik bintang 5 di lokasi yang spektakuler yang menghadap ke sawah Ubud.

SYLLABUS

Materi Training Markandeya Yoga Teacher Training 200 Hours:
1. History of Yoga
2. Yoga philosophy
3. Hatha Yoga
4. Tantra Yoga
5. Yantra Yoga
6. Chakra Yoga
7. Balinese Pranayama
8. Kundalini Yoga
9. Prana Yoga
10. Atman Yoga
11. Guru Diksa
12. Yoga Tone
13. Basic Yoga Therapy
14. Teacher Code of Conduct
15. Practice of Creating a Class Program
16. Teaching Practice.

Yoga Teacher Training 50 , 100, 150 and 200 hours

Yoga Practice

Instruksi dalam Hatha, Tantra, Yantra, Prana, Kundalini dan atman yoga dan Meditasi Mindfulness. Pose yoga dasar dan gaya yoga akan dijelaskan dan diperagakan. Setiap gaya akan diperagakan dengan pose yoga berurutan. Siswa akan menunjukkan pemahaman mereka tentang pose yoga dan berbagai gaya dengan mengajarkan urutan masing-masing gaya. Penjajaran yang tepat dan cara yang tepat untuk memodifikasi postur yoga. Siswa akan menunjukkan pemahaman mereka tentang penyelarasan dan bagaimana memodifikasi pose dengan menunjukkan pose yoga dasar dengan isyarat yang tepat untuk mengajarkan keselarasan yang tepat dan menggunakan modifikasi. Siswa akan mempelajari dan memahami peringatan yang harus diambil ketika mengajarkan setiap pose dan manfaat serta efek dari masing-masing pose pada pikiran dan tubuh. Konsep dan dasar-dasar Meditasi Mindfulness berdasarkan teknik Guru Made Sumantra akan dijelaskan dan dipraktikkan di kelas. Siswa akan memiliki sesi Meditasi Mindfulness setiap hari untuk menenangkan dan menstabilkan pikiran.

Metodologi Pengajaran

Berdasarkan filosofi dan pedagogi pendidikan yang sehat dan Guru Made Sumantra pengalaman mengajar 20 tahun, siswa akan belajar menentukan tujuan pembelajaran untuk setiap kelas; bagaimana memotivasi siswa menggunakan penguatan positif; cara membuat lingkungan belajar yang “aman”; bagaimana membedakan setiap kelas untuk berbagai gaya belajar di kelas multi-kemampuan dan bagaimana memotivasi siswa untuk mencapai potensi penuh mereka dengan membangun harga diri dan kepercayaan diri ketika mengajar dan memperbaiki postur. Penekanan akan ditempatkan pada bagaimana membedakan instruksi untuk memenuhi kebutuhan individu semua siswa dalam kelas kemampuan campuran yang membuat yoga dapat diakses oleh setiap orang. Kita akan melihat urutan dan bagaimana merencanakan kelas yoga dengan pemanasan yang tepat, urutan, pendinginan dan savasana untuk Setiap Tubuh.

Anatomi & Fisiologi:

Siswa akan mempelajari dasar-dasar sistem muskuloskeletal mereka. Struktur anatomi kunci akan dipelajari karena berhubungan dengan yoga. Pengetahuan tentang struktur ini akan diterapkan untuk mengoptimalkan latihan yoga dan menghindari cedera. Siswa akan mempelajari manfaat yoga dan mempelajari interaksi antara sistem kerangka, endokrin, dan ekskresi yang memengaruhi kelenjar paratiroid, ginjal, usus, kulit, hati, dan tulang. Sebuah studi tentang tulang dasar, kerangka aksial dan appendicular, korset bahu dan korset panggul dan kolom tulang belakang akan dipelajari. Sendi, ligamen, otot, dan tendon juga akan tertutup. Keenam gerakan dasar tubuh akan dipelajari dan didemonstrasikan dengan berbagai pose yoga. Perincian pose yoga dasar yang berfokus pada anatomi dan efek dari masing-masing pose pada berbagai bagian tubuh akan ditunjukkan dan kemudian dijelaskan dalam demonstrasi oleh para siswa. Siswa juga akan mempelajari bagaimana pose yoga meningkatkan fungsi sistem pernapasan, peredaran darah, pencernaan dan hormonal serta mengaktifkan kelenjar dan organ vital dengan memasok darah segar ke otak sehingga membuatnya waspada tetapi rileks.

Filosofi Yoga, Sadanga Yoga, Markandeya Purana, Tujuan, Filsafat, Makna Yoga, Chakra

Filosofi yoga adalah bahwa yoga adalah penyatuan diri individu dengan diri universal. Siswa akan mempelajari filosofi dasar yoga yang berfokus pada tujuan utama yoga yaitu mengembalikan pikiran ke kesederhanaan dan kedamaian dan membebaskannya dari kebingungan dan stres. Dengan demikian, tujuan yoga adalah keharmonisan antara tubuh dan pikiran. Filosofi Yoga mencakup pemahaman bahwa postur yoga memperkuat tulang dan otot, memperbaiki postur tubuh, meningkatkan pernapasan, dan meningkatkan energi. Kesejahteraan fisik inilah yang menguatkan dan menenangkan pikiran. Asanas adalah salah satu alat utama yoga dan membantu siswa untuk berkembang secara fisik dan spiritual. Filosofi yoga memandang tubuh sebagai terdiri dari tiga lapisan (tubuh kausal, tubuh halus dan tubuh kasar) dan lima selubung (anatomi, kekuatan hidup, psikologis, intelektual, selubung kebahagiaan) yang akan dipelajari. Untuk lebih memahami filosofi ini, siswa akan mempelajari yoga Sadanga dan Markandeya Purana yang menjelaskan bahwa tujuan yoga adalah untuk menenangkan pikiran dan hanya yoga yang mendisiplinkan pikiran, emosi, kecerdasan, dan akal. Siswa juga akan mempelajari 6 anggota tubuh yoga termasuk penjelasan dan diskusi tentang Dasa Sila, asana, pranayama, pratyahara, dharana, Tarka, dhyana, dan samadhi. Prinsip-prinsip etika dan praktik etika akan diatasi dengan mempelajari Dasa Sila. Kami juga akan memeriksa peran tujuh chakra utama yang terletak di tulang belakang.

Praktikum:

Dengan membantu dalam kelas yoga reguler di De Mantra Ubud, siswa akan menunjukkan pemahaman mereka tentang penyelarasan, modifikasi dengan umpan balik tertulis yang diperlukan setelah setiap kelas. Para siswa juga akan menunjukkan pemahaman mereka tentang bagaimana mengurutkan pose yoga dengan penyelarasan dan modifikasi yang tepat dengan berlatih mengajar berpasangan dan kelompok kecil. Setiap peserta akan mengajar kelas yoga satu jam untuk para peserta dalam pelatihan guru. Setiap peserta juga akan mengajar 5 jam satu kelas yang dijadwalkan secara teratur untuk masyarakat umum di De Mantra Ubud.

Pilihan:

Membaca, berlatih sendiri, menulis, dll. Jam-jam terakumulasi di luar jam pelatihan guru sebagai jam ‘non-kontak’.

PELATIHAN GURU YOGA TIDAK TERMASUK

• Tiket Pesawat / Akomodasi / Makanan

• Silakan hubungi kami untuk informasi tentang akomodasi untuk semua anggaran

Jadwal Harian: Senin-Sabtu

Minggu 1: Senin-Jumat Pagi

Silakan makan sarapan ringan sebelum kelas

07: 30-09: 00 Kelas dengan Guru Made Sumantra: Asana / Finding Your Voice

09: 00-10: 30 Pagi yoga Yoga untuk Pemula Kamis ,Jumat

Snack: Kelapa segar, salad buah, teh & kopi disediakan

11: 00-12: 30 Senin / Kamis / Jumat Hatha Yoga Selasa / Rabu Kelas dengan Guru Made Sumantra

12: 30-14: 30 Istirahat Makan Siang

Studio ditutup selama istirahat makan siang. Kami akan buka kembali pada jam 2:30.

Senin sore:

14: 30-16: 00 Pengantar teks: Markandeya Yoga for Beginners & Preliminary Series.

FOKUS: Arti Yoga, Filsafat yoga

16: 00-16: 30 Prakat (Prana, Kundalini, atman) Yoga / Pranayama / Meditasi / Mudra

18: 00-19: 00 Meditasi Suara (Nadha Yoga)

Selasa sore:

14: 30–16: 00 Tantra Yoga

16: 00-16: 30 Prakat (Prana, Kundalini, atman) Yoga / Pranayama / Meditasi / Mudra

Rabu Sore:

14: 30-16: 00 Yantra Yoga

16: 00-16: 30 Prakat (Prana, Kundalini, atman) Yoga / Pranayama / Meditasi / Mudra

Kamis siang:

14: 30-16: 00 Kundalini Yoga

16: 00-16: 30 Prakat (Prana, Kundalini, atman) Yoga / Pranayama / Meditasi / Mudra

Jumat sore:

14: 30-16: 00 Sadanga Yoga

16: 00-16: 30 Prakat (Prana, Kundalini, atman) Yoga / Pranayama / Meditasi / Mudra

Sabtu pagi

7: 30-9: 00 Prana Yoga

9: 00-10: 30 Aliran Pagi atau Yoga untuk Pemula

11: 00-12: 30 Kekuatan Yoga.

Minggu 2: Senin-Jumat Pagi

07: 30-09: 00 Kelas dengan Guru Made Sumantra

09: 00-10: 30 Terapi Yoga.

Makanan ringan: Kelapa segar, salad buah, teh & kopi disediakan

11: 00-12: 30 Cakra Yoga

12: 30-14: 30 Istirahat Makan Siang

Senin sore

14: 30-16: 30 Pengantar Bali Usada Healing

Selasa sore

14: 30-16: 00 Lokakarya Pengurutan yoga asana

16: 30-17: 30 Alur Estetika Yoga (opsional)

18: 00-19: 00 Meditasi perenungan

Rabu sore

14: 30-16: 30 Anatomi.

Kamis siang

14: 30-16: 00 Lokakarya Chakra

16: 30-17: 30 Tarian Yoga Aestetic

Jumat sore

14: 30-16: 30 Anatamy.

Sabtu pagi

07: 30-09: 00 Hatha Yoga

09: 00-10: 30 Yoga untuk Pemula

11: 00-12: 30 Kekuatan Yoga

Minggu 3: Senin-Jumat Pagi

07: 30-09: 00 Kelas dengan Guru Made Sumantra: Latihan Mengurutkan / Menyesuaikan

09: 00-10: 30 Pagi yoga prana

Makanan ringan: Kelapa segar, salad buah, teh & kopi disediakan

11: 00-12: 30 Yoga untuk terapi.

12: 30-14: 30 Makan Siang

Senin sore

14: 30-16: 00 Berlatihlah secara berurutan dan mengajar kepada seorang mitra & kelompok

16: 30-17: 30 Markandeya Yoga

Selasa sore

14: 30-16: 30 Pranayama Bali.

16: 30-17: 30 Healing yoga

Rabu Sore

14: 30-16: 00 Menyesuaikan / Membantu Workshop

16: 30-17: 30 Healing Yoga

18: 00-19: 00 Savasana / Meditasi Genta Bali

Kamis siang

14: 30-16: 00 Berlatih mengajar Urutan / Penyesuaian

16: 30-17: 30 Prana yoga penyembuhan

Minggu 4 Senin-Jumat Pagi

Membantu, Mengamati atau Berpartisipasi dalam kelas yoga pagi (7:30, 9:00 & 11:00)

12: 30-14: 30 Makan Siang

Senin – Sore Kamis

14: 30-16: 30 Mengajar urutan satu jam ke grup

16: 30-17: 30 Cakra dan kundalini

Kamis Malam: 18: 00-19: 00. Meditasi Cahaya Bulan / Cahaya Lilin

Ujian Tertulis Akhir pada hari Jumat sore.

Sabtu: untuk presentasi sertifikat dan upacara penutupan kami

Yoga adalah bahagia, sehat dan suci – Guru Made Sumantra

Sertifikat resmi dari pemerintah Indonesia.

Bergabunglah dalam PIYI, Asosiasi Instruktur Yoga Indonesia

Harga: Rp20.000.000

TEAM PENGAJAR DI UBUD BALI.

Pendaftaran Hubungi Kantor Kami:

Alamat: JL Raya Lungsiakan, Kedewatan, Ubud Bali

Telepon: (+62) 361 975 650 Seluler: (+62) 878 611 878 25 WA: (+62) 821 138 50 694

Email: balineseyoga@yahoo.com

JADWAL TEACHERS TRAINING TAHUN 2020

Segera update…….

DISKUSI RINGAN GMS DENGAN Dr ENDRY EDWIN DAHLAN, ( seorang Dr yang memilih Markandeya Indonesia School sebagai tempat sertifikasi Yoga Teacher dan Yoga Therapist, karena rekomendasi dari beberapa temannya di luar negeri.)
Apa itu Terapi Yoga kundalini holistic healing?

Diskusi ini selalu menjadi tema yang menarik dan mendasar dikalangan praktisi kesehatan, tema ini juga selalu dijadikan bahan diskusi dalam kunjungan GMS dalam menyebarkan ajaran yoga Nusantara ke beberapa negara.

Semua kalangan semestinya paham beda Guru Yoga dan Yoga Therapist, apalagi yang sudah di tingkat therapi specialist.
Meskipun semua yoga berpotensi sebagai terapi dan penyembuhan, terapi Yoga holistic healing adalah aplikasi khusus metode yoga meliputi latihan asana , latihan pernapasan , teknik meditasi , dan lainnya — untuk memenuhi kebutuhan energy kesehatan fisik, mental, dan emosional seseorang. Banyak orang pertama kali belajar tentang yoga melalui latihan fisiknya, tetapi kesalahpahaman yang umum adalah bahwa ini semua tentang peregangan atau gerakan saja. Faktanya, terapi Yoga
holistic healing dapat membantu orang yang tidak bisa bergerak sama sekali.
Model kesehatan yoga itu unik karena membahas setiap aspek kehidupan daripada mempertimbangkan setiap bagian atau sistem tubuh secara terpisah. Terapi Yoga holistic healing adalah cara yang aman untuk bekerja dengan kapasitas alami tubuh dan pikiran Anda untuk mengoptimalkan kesejahteraan.
Kelas yoga umum umum tentu saja dapat meringankan rasa sakit, nyeri, dan keluhan suasana hati sehari-hari. Tetapi sesi terapi Yoga holistic healing berjalan lebih jauh karena dirancang untuk individu dan permasalahan khusus yang dialami.
Terapis Yoga holistic healing memiliki pelatihan mendalam untuk membantu mereka menilai dan menjaga klien mereka aman. Mereka bekerja dengan Anda untuk mencapai tujuan spesifik Anda sambil mempertimbangkan segala batasan yang mungkin Anda alami.
Praktik yang direkomendasikan oleh terapis yoga Anda dapat meliputi:
Gerakan mulai dari yang lembut hingga yang kuat
Teknik pernapasan
Praktek meditasi atau visualisasi
Postur fisik yang mengatasi area ketidaknyamanan atau ketidakseimbangan muskuloskeletal tertentu
Itu semua tergantung pada apa yang Anda butuhkan untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan Anda.

Perbedaan Antara Sesi Terapi Yoga
Holistic Healing dan Kelas Yoga
Meskipun yoga sebagai praktik adalah terapi, ada perbedaan yang signifikan antara seorang guru yoga dan seorang terapis yoga kundalini Holistic Healing dan antara kelas yoga dan sesi terapi yoga kundalini Holistic Healing. Kejelasan tentang perbedaan-perbedaan ini bermanfaat untuk guru / terapis, serta untuk siswa / klien. Kita akan melihat perbedaan ini dari sudut pandang siswa yoga, klien terapi yoga, guru yoga, terapis yoga, kelas yoga, dan sesi terapi yoga.

Klien Terapi yoga Holistic Healing
Ketika klien mencari terapis yoga kundalini Holistic Healing atau kelompok terapi, mereka biasanya tidak datang untuk belajar yoga, tetapi untuk mendapatkan bantuan atau bantuan dari beberapa gejala atau kondisi kesehatan yang mengganggu mereka. Dalam kebanyakan kasus, instruksi berfokus pada kondisi mereka dan bagaimana teknik yoga dapat membantu mereka merasa lebih baik atau meningkatkan fungsi mereka, daripada pada teknik atau metode latihan yoga.

Guru Yoga
Ada perbedaan mendasar antara gaya mengajar yoga. Beberapa guru terutama berfokus pada pengajaran, membimbing siswa melalui praktik mereka dan membantu mereka untuk berlatih dengan benar. Ruang lingkup pengajaran dapat berkisar dari asana hingga pranayama hingga meditasi, tetapi pada dasarnya, instruktur yang menggunakan gaya ini akan membimbing siswa dalam latihan mereka. Guru-guru lain berusaha untuk mendidik murid-murid mereka tentang cara berlatih, bukan – atau di tengah-tengah – membimbing praktik itu sendiri. Gaya mengajar ini memberdayakan siswa untuk membimbing pengalaman mereka sendiri, apakah mereka berlatih sendiri atau dalam pengaturan kelompok. Dalam kedua kasus tersebut, guru yang baik dapat memilih praktik yang sesuai yang memenuhi minat dan kemampuan siswa mereka. Apakah gaya mereka instruksional atau mendidik, guru yoga fokus pada pengajaran berbagai metode yoga dengan cara yang benar dan tepat.

Terapis yoga Holistic Healing
Alih-alih berfokus pada metode dan praktik yoga, terapis yoga Holistic Healing pada dasarnya berfokus pada kebutuhan klien mereka. Tugas mereka adalah memahami mengapa klien mereka datang menemui mereka dan menentukan apa yang dapat mereka lakukan untuk mendukung mereka. Untuk membantu mereka dalam pekerjaan mereka, terapis dilatih untuk menilai klien melalui mendengarkan, bertanya, mengamati, dan menyentuh dengan tepat. Terapis mencari cara untuk membantu klien mereka mengurangi atau mengelola gejala mereka, meningkatkan fungsi mereka, dan membantu mereka dengan sikap mereka sehubungan dengan kondisi kesehatan mereka. Setelah menilai klien, terapis menetapkan tujuan yang tepat, mengembangkan intervensi praktik, dan kemudian mengajar klien untuk berlatih intervensi itu. Dalam hal ini, terapis memilih teknik yoga dalam kaitannya dengan bagaimana mereka secara khusus akan menguntungkan klien individu.
Alih-alih berfokus pada metode dan praktik yoga, terapis yoga pada dasarnya berfokus pada kebutuhan klien mereka.

Kelas Yoga
Guru yoga dapat menawarkan berbagai kelas yoga, termasuk kelas untuk individu atau kelompok orang dengan kondisi tertentu. Contoh umum termasuk yoga untuk wanita hamil, yoga untuk pasien jantung, dan yoga untuk penderita kanker. Di kelas-kelas ini, guru yoga yang baik harus mempelajari kontraindikasi untuk bekerja dengan orang-orang yang memiliki kondisi ini dan menghormati kontraindikasi tersebut sambil mengajar siswa yoga yang sesuai. Tujuan dari kelas-kelas ini adalah untuk mengajarkan para siswa ini cara berlatih yoga sambil menghormati kondisi kesehatan mereka.

Sesi Terapi yoga Holistic Healing
Niat berubah dalam sesi terapi yoga Holistic Healing untuk individu atau kelompok dengan kondisi tertentu. Setelah asupan dan penilaian yang tepat, terapis akan sering fokus pada gejala spesifik yang mengganggu klien mereka dan mengidentifikasi metode untuk membantu mereka mengelola gejala tersebut. Contohnya termasuk membantu klien dengan manajemen nyeri, kelelahan, atau sulit tidur. Selain itu, peran terapis adalah untuk memberdayakan klien untuk mengambil peran yang lebih aktif dalam perawatan diri mereka. Pekerjaan terapis kurang mengajarkan teknik yoga dan lebih banyak tentang membantu klien untuk mengatasi tantangan mereka dan mendapatkan kemandirian. Karenanya, pekerjaan terapis mewakili fokus yang berbeda, jenis pendidikan yang berbeda, dan keahlian yang berbeda.
Secara umum, siswa melaporkan manfaat terapi yang hebat dan bahkan dari kelas yoga mereka, apa pun jenis kelas yang mereka hadiri. Ini terjadi karena potensi terapi yoga yang melekat, tetapi seharusnya tidak mengaburkan perbedaan antara kelas yoga dan sesi terapi yoga Holistic Healing. Meskipun perbedaannya mungkin tampak halus, penting bagi siswa yoga dan klien terapi yoga untuk memperjelas niat mereka ketika mencari profesional yoga. Penting juga bagi para profesional yoga — apakah guru atau terapis — untuk memperjelas maksud dan orientasi kerja mereka, jujur tentang tingkat pelatihan dan pemahaman mereka, dan realistis tentang keahlian mereka. Meskipun pengajaran yoga dan terapi yoga adalah profesi yang sahih dan berharga, mereka berbeda. Adalah penting bahwa kita sebagai komunitas yoga menjadi jelas tentang perbedaan-perbedaan ini.

Guru Made Sumantra
WA 0821 1385 0694